THR Sudah Turun, Jangan Sampai Lapar Mata

Halo Sobat MSA,

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia lewat surat edaran telah menghimbau kepada seluruh pemangku kepentingan untuk melaksanakan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada buruh atau pegawai negeri maupun swasta. Ini tentunya menjadi angin segar untuk anda yang sudah merencanakan banyak hal untuk persiapan hari raya Idul Fitri 1443 H yang hanya tinggal menghitung hari. Saatnya anda mencari waktu yang tepat untuk berbelanja pakaian, perlengkapan rumah, makanan ringan khas hari raya, mungkin juga membeli mobil baru untuk mudik ke kampung halaman.

Eits, jangan sampai THR yang anda terima membuat lapar mata. Uang yang didapat mungkin saja nominalnya besar, tapi anda juga perlu menyimpan sebagian untuk tabungan atau persiapan jika suatu hari ada kebutuhan darurat yang harus segera anda selesaikan. Jangan sampai tuntutan gaya hidup yang tinggi membuat anda ingin buru-buru menyesuaikan diri dengan tren yang ada tanpa memikirkan barang yang anda beli benar-benar dibutuhkan atau tidak. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan masyarakat Indonesia semakin konsumtif dan mulai meninggalkan kebiasaan menabung. Kecenderungan masyarakat untuk menyimpan dinilai menurun dan berbanding terbalik dengan kecenderungan untuk membeli atau mengonsumsi. Kemudahan teknologi yang mempermudah proses jual beli ditambah dengan eksistensi pengguna media sosial yang saling bersaing menampilkan gaya terbaik semakin menambah hasrat konsumen untuk terus membeli produk-produk terbaik.

Sebagai saran, menabung jadi solusi terbaik bagi kita untuk dapat menyimpan dana yang memudahkan untuk tujuan jangka pendek maupun jangka panjang, misalnya untuk biaya membangun bisnis di masa depan, membayar pendidikan anak, atau tabungan untuk keperluan di tahun-tahun berikutnya. BPR MSA memiliki produk simpanan terbaik yaitu MSA Prime. MSA Prime adalah pilihan tepat bagi anda yang menginginkan hasil investasi tinggi dengan biaya administrasi yang ringan. Setiap enam bulan sekali, nasabah MSA Prime akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dan juga grand prize satu unit mobil yang diundi setiap tahun. Dengan setoran awal ringan minimal Rp 50.000,- , anda bisa mendapatkan suku bunga 4% per tahun. Biaya administrasinya murah meriah sehingga anda tidak perlu khawatir saldo menyusut jika menabung bertahun-tahun.

Selain itu, BPR MSA juga memiliki produk simpanan berupa Deposito. Ini adalah produk perencanaan keuangan yang menjadi favorit nasabah BPR karena aman dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan, serta memiliki bunga kompetitif dibandingkan dengan bank konvensional. Dengan pilihan waktu 1, 3, 6 hingga 12 bulan dan penempatan minimal Rp 5.000.000,- anda bisa mendapatkan bunga hingga 6% yang akan langsung di transfer ke rekening tabungan anda.

Bagaimana, apakah sudah ada rencana untuk menyisihkan dan menyimpan sebagian THR anda tahun ini?

(PW)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.