BPR MSA berpartisipasi pada agenda Asprov PSSI DIY Gelar AFC Grassroot Football Day, 100 Pemain Usia Muda Timba Ilmu

Asprov PSSI DIY Gelar AFC Grassroot Football Day, 100 Pemain Usia Muda Timba Ilmu

YOGYA - Asprov PSSI DIY menggelar AFC Grassroot Football Day 2022 untuk kali pertama sepanjang sejarah, Sabtu-Minggu (15-16/5/2022). 100 pemain muda usia 11-12 tahun dan 20 pelatih SSB di Kota Yogyakarta turut serta dalam agenda coaching selama dua hari tersebut.

Ketua Asprpv PSSI DIY, Ahmad Syauqi Soeratno mengatakan kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali diadakan di DIY selama ini. AFC melalui PSSI meminta Asprov PSSI DIY untuk menyelenggarakan dan tepat dilaksanakan pada 15 Mei 2022 pagi di Lapangan Kenari.

“Tema yang dibawa kali ini, Sepakbola Telah Kembali (Football is Back), maka grassroot Indonesia, kita ikut berpartisipasi. Ini kehormatan untuk Asprov PSSI DIY sebagai penyelenggara, satu-satunya di Indonesia. Kita salah satu penyelenggara, serempak di seluruh negara anggota AFC,” terangnya.

Syauqi menambahkan, penyelenggaraan AFC Grassroot Football Day nantinya akan diikuti 100 peserta dari Sekolah Sepakbola (SSB) di Kota Yogyakarta. Hal tersebut karena situasi yang masih pandemi dan sesuai arahan dari PSSI Pusat.

“Nantinya instruktur berlisensi AFC yang akan hadir dan membagikan ilmunya pada anak-anak muda di Yogyakarta. Selain itu 20 pelatih juga akan mengikuti workshop dengan harapan bisa mendapatkan insight pembinaan maksimal untuk pemain-pemain usia dini kita,” sambungnya.

Sementara, Herwin Syahrudin, Komite Usia Muda Asprov PSSI DIY, menambahkan, dalam penyelanggaraan kali ini ada 9 SSB yang turut ambil bagian yakni SSB Gama, MAS, Hizbul Wathan, Browidjoyo, Sinar Mataram, IM Naturindo, Garuda Muda, Mataram Utama dan SSB UNY. Setiap SSB mengirimkan 10 pemain dengan tahun kelahiran 2010/2011 dan 2 orang pelatih.

“Para peserta nantinya akan mendapat satu set jersey dan paling penting adalah E-Sertifikat AFC. Kami berharap, para pemain dan pelatih bisa memanfaatkan momentum ini dengan sebaik mungkin,” tandasnya.

Source: TribunJogja

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *