Jogja Violin Festival 2023, Showcase Keren Yang Masuk Agenda Kharisma Event Nusantara Kemenparekraf RI

Potret keseruan Jogja Violin Fest yang setiap tahunnya sukses digelar di Tebing Breksi Yogyakarta. Tahun 2022 lalu, JVF mengangkat tema #IndonesiaPulih sebagai selebrasi bangkitnya Indonesia dari jeratan pandemi Covid-19.

Halo Sobat MSA!

Sudahkah anda mengetahui event Jogja Violin Festival (JVF)? Event besar berskala nasional ini di tahun 2023 akan mengadakan gelaran yang ke empat. Dengan tema Indonesia Bagus, JVF tidak hanya menghadirkan pertunjukan musik biola saja, namun juga ada jenis kesenian lainnya seperti jathilan, barongsai, juga ada bazar dan talkshow seputar UMKM.. Ratusan UMKM yang tergabung dalam komunitas SiBakul Jogja juga akan turut serta dalam acara ini. Panggung akan dibagi menjadi dua bagian. Panggung utama akan fokus pada pertunjukan musik dan budaya, sedangkan mini stage nantinya kan menghadirkan beberapa talkshow yang menarik dan inspiratif..

Ratusan pengisi acara dipastikan akan ikut memeriahkan event yang juga menampilkan serba-serbi tentang UMKM dan berbagai pertunjukan kesenian.

Jogja Violin Festival masuk dalam agenda Kharisma Event Nusantara (KEN) yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. KEN merupakan rangkuman ratusan event unggulan yang telah dikurasi dari event-event yang diusulkan oleh Dinas Pariwisata se-Indonesia. Menteri Parekraf RI, Sandiaga Uno mengatakan bahwa sesuai arahan Presiden RI, penyelenggaraan event pariwisata dan ekonomi kreatif dapat menjadi lokomotif penggerak ekonomi daerah serta kebangkitan pariwisata Indonesia. Apalagi event ini digelar di Tebing Breksi yang merupakan salah satu wisata alam yang indah di Yogyakarta.

JVF #4 ini mendapat dukungan penuh dari Kemenparekraf RI dan Dinas Pariwisata DIY sebagai pendamping kegiatan. Serta Pengembangan Pendidikan Promosi Pariwisata dan Kebudayaan Nusantara (P3PKN) dan Komunitas Biola Jogja sebagai pelaksana kegiatan. BPR MSA juga turut berkolaborasi bersama UMKM dengan menggaungkan Parade Peluang Usaha di panggung mini stage. Untuk anda calon wirausaha yang berminat bisa bertemu dengan BPR MSA di hari kedua.

Acara Jogja Violin Festival juga akan menampilkan musisi Woro Widowati, yang semakin membuat penasaran akan perpaduan sajian musik dangdut dipadu dengan orkes biola.

Sebagai special performance, JVF akan menghadirkan beberapa penyanyi nasional seperti Woro Widowati, Vicky Prasetyo "Lemah Teles", Okky Kumala "Remember Entertainment" dan masih banyak lagi, yang nantinya akan berkolaborasi dengan musisi dari Komunitas Biola Jogja. Akhir pekan ini pastikan anda menjadwalkan untuk ke Tebing Breksi ya, Sobat MSA! Nikmati wisata yang tersedia dan juga suguhan spesial dari Jogja Violin Festival. Tiket masuknya tidak dipungut biaya dan langsung bisa diakses di Visiting Jogja.

(PW)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *