The End of Year Celebration Tumbuh High School Bersama BPR MSA : Art Through The Diversity

Welcoming Gate Kegiatan TEOYC Tumbuh High School yang berlangsung di Bale Banjar Sangkring Art Space.


Tumbuh High School yang terdiri dari jenjang SMP dan SMA menggelar seremoni tutup tahun di Bale Banjar Sangkring Art Space, Kasihan, Bantul yang berkolaborasi dengan BPR MSA. Merayakan kelulusan seratus persen dari para siswa kelas IX dan XII, acara dikemas dalam format performing art atau pementasan kesenian yang semuanya ditampilkan oleh siswa-siswi Tumbuh High School. Penampilan dari siswa ini sangat total didukung dengan tata rias profesional dan juga skenario cerita yang apik, menandakan bahwa acara ini benar-benar dipersiapkan dengan baik oleh panitia dan para penampil. Tumbuh High School sendiri dikenal sebagai layanan pendidikan dengan menerapkan semangat pendidikan untuk semua (education for all), menghargai dan menghormati perbedaan, tumbuh dalam keberagaman agama, ekonomi, budaya dan kebutuhan khusus. Tumbuh High School konsisten menggerakkan roda pendidikan inklusif dan multikultur di jenjang sekolah menengah dan menjadikan nilai-nilai tersebut sebagai bagian hidup dan karakter seluruh siswa dan menularkan hal baik tersebut kepada masyarakat yang lebih luas.

Kepala Sekolah Tumbuh High School, Maria Magdalena Emy Rahmawati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tumbuh High School bangga bisa terus mencetak siswa yang berprestasi, misalnya dalam bidang akademis mampu meloloskan salah satu siswanya ke Olimpiade Sains Nasional ditambah lagi dalam bidang peminatan seperti lomba roket air juga mampu lolos hingga ke level nasional. Inilah yang membuat BPR MSA dengan penuh rasa apresiasi dan kepercayaan yang tinggi melangkah bersama berkolaborasi dengan Tumbuh High School karena semangat mereka untuk melampaui batas dan meraih imajinasi.

Salah satu pertunjukan berjudul Ramayana yang ditampilkan oleh siswa-siswi Tumbuh High School dalam TEOYC 2024.


Mewarnai perayaan tutup tahun ini, Tumbuh High School menampilkan kreasi drama, teatrikal, dance hingga vokal yang menampilkan lakon mulai dari tradisional seperti Rama Shinta, Anoman Obong, hingga improvisasi drama masa kini seperti Secret Garden dan musikalisasi puisi juga unjuk kebolehan menyanyi rap. Mereka semua melakukan ini sendiri termasuk dalam hal produksi dan penulis naskah atau sutradara. Bale Banjar Sangkring Art Space yang juga merupakan tempat seni pertunjukan dan pameran semakin menambah suasana yang artsy sehingga menarik untuk diikuti sampai selesai.

Tumbuh High School bekerja dengan cara yang tidak sama sebagai sekolah yang menjunjung tinggi rasa cinta terhadap alam. Selain itu mereka juga think without the box, mereka tidak membuat kotak atau batasan terhadap mereka yang berbeda, memiliki kelebihan maupun kekurangan secara fisik, maupun agama dan kepercayaan yang beraneka ragam. Disaat instansi pendidikan lain berusaha menyediakan fasilitas yang khusus untuk anak berkebutuhan khusus, namun Tumbuh High School berusaha membuat semua siswa dengan berbagai latar belakangnya berbaur menjadi satu dan berbahagia bersama, sesuai dengan budaya kerja yang ditanamkan di BPR MSA untuk terus bekerja dengan cara yang tidak sama dan tidak memberi kotak atau batasan terhadap sebuah hal atau tujuan yang akan kita capai. Selamat lulus dan masuk ke jenjang selanjutnya untuk siswa siswi Tumbuh High School, terus raih Imajinasi Tak Bertepi!

(PW)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *