Masuk Era Digital, Bisnis Jangan Sampai Ketinggalan Jaman

Halo Sobat MSA!

Perkembangan teknologi yang pesat kini telah mengubah gaya hidup dan cara orang berinteraksi. Terlebih, teknologi juga mengubah dunia perniagaan, sehingga kita harus sedikit memutar otak jika ingin memulai bisnis di era digital. Untuk sukses, pebisnis di era digital perlu memiliki pemahaman kuat tentang profil konsumen yang dituju. Bisnis di era digital akan berhubungan erat dengan algoritma, dimana mesin pencari akan mengelompokkan target pasar berdasarkan konten dan kategori dari bisnis yang kita miliki. Sehingga menentukan niche atau target spesifik pasar adalah hal yang sangat dibutuhkan di awal.

Kunci menentukan target bisnis adalah bagaimana produk atau layanan anda akan meningkatkan kualitas hidup konsumen anda, dan tujuan yang paling penting adalah dapat memecahkan masalah yang mereka cari. Ketika mereka mencari masalahnya di mesin pencarian, pastikan mereka akan menemukan bisnis anda di internet. Untuk merangkum formulanya, anda perlu mengenali masalah yang paling dicari saat ini, mana yang relevan dengan tujuan bisnis anda. Kemudian evaluasi potensi pasar yang bisa menjadi target anda. Setelah produk atau layanan anda tentukan, maka mulailah berpikir tentang bagaimana cara anda menghasilkan uang dari bisnis tersebut.

Membuat nama yang relevan juga dapat membantu bisnis anda cepat dilirik oleh pasar. Di pasar online, barang dagang dengan nama atau brand yang unik cenderung lebih dilirik oleh konsumen, maka menentukan nama adalah salah satu keputusan yang penting dalam mendirikan bisnis. Setelah menentukan nama, maka anda akan masuk ke fase selanjutnya yaitu menemukan ide produk untuk bisnis anda. Menetukan jenis produk atau usaha biasanya sulit untuk dilakukan, apalagi jika kita membayangkan apakah usaha jenis tersebut nantinya akan memiliki prospek penjualan yang baik.

Namun, BPR MSA ternyata sudah menyiapkan solusi bagi anda yang ingin menentukan usaha apa yang akan anda rintis, yaitu lewat program Parade Peluang Usaha BPR MSA. Disini anda diberikan beberapa opsi usaha menarik yang prosesnya bisa anda lalui lewat jalur digital. Anda cukup daftar saja dan cek informasi lengkap nya di laman resmi Parade Peluang Usaha BPR MSA, dan anda akan disuguhkan beberapa paket usaha yang akan dimodali langsung oleh BPR MSA, hingga dipromosikan ke media sosial dan jejaring UMKM yang dimiliki oleh BPR MSA, sehingga nantinya anda akan mendapatkan kemudahan untuk membangun relasi dan juga mendapatkan pelanggan.

Anda sudah siap masuk ke ekosistem digital BPR MSA? Daftar sekarang juga!

(PW)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *