Hadapi Tantangan Era Disrupsi, BPR MSA dan Perbarindo Cirebon Diskusi Tingkatkan Digitalisasi Perbankan

Direktur Utama BPR MSA, Y. Triagung Pujiantoro (ketiga dari kanan) menerima cinderamata dari Ketua Perbarindo, Multahibun (ketiga dari kiri) dalam acara ramah tamah kunjungan pengurus Perbarindo Cirebon ke Kantor BPR MSA, Jumat (16/9)

Halo Sobat MSA!

Inovasi yang dilakukan oleh BPR MSA terus menjadi perhatian banyak pihak. Kali ini, perhimpunan BPR yang tergabung dalam Perbarindo Cirebon melakukan kunjungan ke BPR MSA, Jumat (16/9). Belasan pengurus yang hadir merupakan komisaris, direksi dan pejabat eksekutif dari bank perkreditan rakyat yang tersebar di area Kota Cirebon dan sekitarnya.

Kunjungan diterima langsung oleh Direktur Utama BPR MSA, Y. Triagung Pujiantoro didampingi oleh Komisaris Utama, Yanuar Pudya Madindra, Komisaris, Hary Purwowidodo dan segenap pejabat struktural. Diawali dengan sambutan hangat dari MSA Band, diskusi berlanjut mengenai strategi untuk beradaptasi di era disrupsi. Perubahan masif yang terjadi sebagai efek dari disrupsi harus disikapi dengan cepat oleh industri. Dalam presentasinya, Bapak Direktur Utama menyampaikan tentang aktivitas membangun ekosistem digital yang saat ini sedang dilakukan oleh BPR MSA. Lewat aplikasi MSA On Hand, BPR MSA ingin menjawab tantangan disrupsi dalam sektor digital marketing dengan cara memberikan fasilitas layanan perbankan secara online. Fitur yang disediakan diharapkan mampu untuk menaungi sektor penting di BPR MSA, misalnya dengan adanya aplikasi kredit online, paket peluang usaha online, forum diskusi online tentang budidaya dan bisnis dari hulu ke hilir.

Sebagai tanggapan, Ketua Perbarindo Cirebon, Multahibun, mengamini bahwa saat ini industri perbankan sudah dinilai tidak up to date apabila menerapkan sistem jual beli produk yang terlalu frontal atau biasa disebut hard selling. Maka, kunjungan ke BPR MSA sangat membuka wawasan bahwa kini mengambil daya tarik pasar untuk produk yang kita jual bisa dilakukan dengan metode soft selling, misalnya lewat program pendampingan atau kemitraan, permodalan lewat program pelatihan bisnis bersama ahlinya, atau komunitas diskusi di media sosial yang bisa mempertemukan peluang untuk mendirikan atau memperbesar bisnis.

Sobat MSA penasaran tentang aplikasi MSA On Hand? Sesaat lagi sobat bisa menikmati luasnya ekosistem digital untuk UMKM dan milenial lewat segenggam aplikasi hasil karya BPR MSA untuk anda yang ingin hidup mudah dan praktis.

(PW)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.