Memperkuat Budaya Kerja Serta Semangat Seluruh SDM, BPR Prima Nadi Kunjungi BPR MSA Berdiskusi "Without the Box"

BPR MSA menerima kunjungan dari BPR Prima Nadi, Mataram, Nusa Tenggara Barat di kantor BPR MSA Jalan C. Simanjuntak No. 26.


Sobat MSA, sebagai industri yang dinamis dengan berbagai tantangan perekonomian yang terus ada di depan, Bank Perekonomian Rakyat tentunya harus terus melakukan upaya upgrading bagi seluruh stakeholder yang ada di dalamnya, khususnya pengurus dan karyawan. BPR Prima Nadi yang berlokasi di Mataram, Nusa Tenggara Barat melakukan kunjungan ke BPR Madani Sejahtera Abadi, Senin (3/6) diterima oleh jajaran struktural di kantor pusat BPR MSA. BPR Prima Nadi mengajak berdiskusi seputar bagaimana meningkatkan produktivitas kerja yang dilakukan oleh BPR MSA meski hanya dengan jumlah karyawan yang minimal.

Komisaris BPR Prima Nadi, Ronny Abdikesuma dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPR saat ini menghadapi banyak tantangan di pasar yang semakin dinamis. Dari segi industri BPR, kompetisi penawaran produk dengan bunga kompetitif tentunya menjadikan bagian pemasaran menghadapi tantangan yang cukup besar dalam menawarkan produk kepada calon nasabah, sehingga perlu adanya bekal bagi seluruh sumber daya manusia yang ada di perusahaan.

Direktur Utama BPR MSA, Y. Triagung Pujiantoro menjelaskan, bersaing secara blue ocean dengan bekerja dengan cara tidak sama, menjadikan sebuah entitas lebih unggul daripada kompetitornya.


Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama BPR MSA, Y. Triagung Pujiantoro menjelaskan, proses mengatur sumber daya manusia yang ada di perusahaan khususnya dalam hal kedisiplinan bukanlah hal yang mudah dilakukan secara langsung. Sebagai contoh, untuk upload konten perusahaan di media sosial masing-masing karyawan saja perlu adanya pendekatan secara perlahan kepada seluruh SDM, dimulai dari memberi contoh melakukan secara rutin, kemudian mengajak satu per satu hingga saling mengingatkan untuk terus membantu menyebarkan konten menarik seputar perusahaan. Hal ini kemudian menjadi bekal para SDM untuk bisa lebih proaktif dan peduli terhadap perkembangan kinerja perusahaan.

Bank Perekonomian Rakyat saat ini menghadapi berbagai tantangan mulai dari transformasi digital, service excellence serta memberikan citra kepada masyarakat bahwa menabung, deposito serta kredit di BPR aman dan nyaman serta memiliki banyak keunggulan dari bank umum atau konvensional. Untuk bisa mempertajam citra ini di masyarakat, tentu BPR harus terus meningkatkan kualitas SDM dan terus mempersiapkan mereka agar bisa melaksanakan aktivitas sesuai dengan visi misi perusahaan. Dengan adanya diskusi mendalam dengan BPR Prima Nadi, BPR MSA juga mengevaluasi kembali tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia agar bisa lebih agile atau multitasking serta memiliki rasa cinta yang tinggi atau totalitas kepada perusahaan.

(PW)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *